Jumat, 12 April 2013

"The Princess's Man" Kalahkan "The Moon That Embraces The Sun" di New York Festival 2013

KBS selaku salah satu TV Nasional terbesar di Korea telah mengungkapkan jika 3 program mereka telah berhasil memenangkan trofi di ajang penghargaan bergengsi di Las Vegas. 3 program tersebut antara lain adalah acara dokumentar bertajuk KBS Special - Kim Jong Il (medali perak di kategori Acara Televisi-Dokumentar/Informasi) dan Icarus's Dream (medali perunggu di kategori Olahraga dan Hiburan) serta drama Korea The Princess's Man yang berhasil meraih medali perunggu di kategori Acara Hiburan Reguler-Televisi.

The Princess Man juga merupakan satu-satunya drama Korea yang berhasil membawa pulang penghargaan tersebut. Drama ini dibintangi oleh Park Shi Hoo dan Moon Chae Won. Di Indonesia sendiri, serial Korea ini pernah ditayangkan oleh Indosiar, namun sayangnya diputus di tengah jalan oleh Indosiar. Sementara itu, Park Shi Hoo sendiri selaku bintang utamanya, saat ini sedang tersandung permasalahan tuduhan pemerkosaan pada seorang artis pendatang baru dan terancam diboikot 3 stasiun TV besar di Korea seperti MBC, SBS dan juga KBS.

Serial Korea yang turut serta dalam nominasi adalah serial produksi MBC bertajuk The Moon That Embraces The Sun yang dibintangi oleh aktor muda Kim Soo Hyun dan aktris cantik Han Ga In. Walaupun di Korea rating The Moon That Embraces The Sun lebih tinggi dibandingkan dengan rating The Princess Man, sayangnya, serial ini hanya mampu membawa pulang sertifikat sebagai salah satu finalis saja.

Sekilas mengenai festival ini. New York Festival adalah ajang penghargaan untuk program acara TV termasuk berita, dokumenter, drama, hiburan dan lainnya. Ajang tahunan ke-55 ini diikuti lebih dari 50 negara yang ikut berpartisipasi di dalamnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar