Sabtu, 06 April 2013

Sinetron Baru "Haji Medit" Siap Menandingi Kesuksesan "Tukang Bubur Naik Haji"

SATU lagi sinetron bernuansa komedi religi menghiasi layar kaca kita mulai Senin (08/04) mendatang. Adalah Haji Medit, sinetron produksi ScreenPlay ini akan mengisi kekosongan slot yang ditinggalkan Para Pencari Tuhan Jilid 6. Uniknya lagim sinetron ini akan dibintangi penyanyi dangdut kontroversial, Saiful Jamil yang akan menjadi salah satu peran vital dalam sinetron ini.

Sama-sama mengusung judul dengan embel-embel 'Haji', nampaknya SCTV sudah siap melawan Tukang Bubur Naik Haji yang selama beberapa bulan belakangan ini stabil di peringkat pertama perolehan rating. Temanya pun sama, masih berkisha mengenai intrik kehidupan sehari-hari para penjual makanan. Jika dalam Tukang Bubur Naik Haji, sang tokoh utama berjualan bubur, maka dalam sinetron Haji Medit, sop kaki kambing lah yang menjadi jualan si tokoh utama Jarwo Kwat yang berperan sebagai Haji Komar.

Berikut sinopsis Haji Medit:

Haji Medit bin Pelit bin Bakhil alias Koret. Rentetan nama tersebut adalah julukan untuk Komar (Jarwo Kuat), seorang pengusaha sop kaki kambing yang terkenal di seluruh pelosok Jakarta. Aneh memang, apalagi karena julukan tersebut didapat justru usai menunaikan ibadah haji.

Tidak jauh dari lokasi "Sop Kaki Kambing Haji Medit", terdapat usaha kuliner bernama "Sate Tegal Rika" yang juga tidak kalah terkenal di Jakarta. Kuliner milik Andre (Saipul Jamil) itu sejak dulu selalu menjadi saingan Haji Medit di kampung. Selain bersaing dalam bisnis, mereka pun bersaing dalam gengsi, kekayaan, serta pengaruh di masyarakat.

Di sisi lain, ada seorang dara bernama Hafizah (Bunga Zainal) yang menjadi rebutan dua orang pria. Hafizah yang lulusan Universitas Al-Azhar Kairo merupakan anak semata wayang Kyai Mansyur. Lantaran cantik, pintar, dan sholehah, Hafizah pun diperebutkan oleh Samsul (Kiki Farel) dan Bambang (Panji Saputra). Samsul sahabat kecil Hafizah yang mempunyai sifat santun serta puitis. Sebaliknya Bambang memiliki sifat konyol, agresif, dan humoris.

Bagaimana serunya kisah persaingan antara "Sop Kaki Kambing Haji Medit" dengan "Sate Kambing Rika"? Bagaimana pula kisah cinta segitiga antara Hafizah, Samsul dan Bambang? Saksikan Haji Medit, mulai Senin, 8 April 2013, setiap hari Pkl.19.30 WIB di SCTV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar