Jumat, 05 April 2013

ULASAN SPESIAL : Bicara Rating dan Karakter Chibi dalam Drama "Rooftop Prince"

DRAMA Korea Rooftop Prince sedang tayang di Indosiar. Pesonanya saat ini sedang menjadi primadona tontonan baru untuk penonton Indonesia. Tingginya animo pembaca terhadap segala sesuatu tentang Rooftop Prince membuat kami tertarik untuk mengulas Rooftop Prince lebih dalam lagi. Karena ternyata banyak fakta seru dan unik tentang drama ini selama penayangannya di Korea Selatan dahulu. Misalnya fakta seperti para pesaing Rooftop Prince semasa tayang di Korea serta banyaknya chibi (kartun lucu) yang dibuat, baik oleh para penggemar maupun official produksi dari drama ini sendiri.
Rating dan Rival Pesaing Rooftop Prince

Di slot jam tayang hari Rabu dan Kamis Pkl.21.55 waktu setempat, Rooftop Prince mempunyai dua rival yang kuat dan tidak boleh diremehkan. Lawan tangguh Rooftop Prince yang terutama adalah The King 2 Hearts yang memperoleh rating tinggi di awal-awal masa penayangannya. The King 2 Hearts memulai debutnya dengan angka 16.2%, The Equator Man debut dengan 7.7%, sedangkan Rooftop Prince debut dengan 9.8%. Uniknya lagi, ketiga serial ini tayang perdana di tanggal dan waktu bersamaan yakni pada tanggal 21 Maret 2012. Pada episode kedua, ketiga drama ini sama-sama mengalami kenaikan rating, namun tetap dipimpin oleh The King 2 Hearts.

Grafik rating serial Rooftop Prince dan The Equator Man setiap episodenya rata-rata meningkat, sedangkan rating The King 2 Hearts terus turun hingga menghuni posisi buncit di antara tiga serial ini. Puncaknya, di episode terakhirnya, Rooftop Prince memuncaki rating dengan rating 14.8%, menyusul ketat The Equator Man dengan 14.1% , sedangkan The King 2 Hearts ada di posisi ketiga dengan rating 11.8%.

Chubi Rooftop Prince

Kita sedang nggak lagi membicarakan Cherrybelle yah, sebutan chibi di sini merupakan gambar kartun daripada karakter-karakter di Rooftop Prince yang dibuat menjadi lucu. Berikut ini kami tampilkan beberapa adegan yang ada di drama ini.





 Masih ingat dong dengan adegan di atas, di mana pertama kalinya Park ha bertemu dengan F4 Joseon dan akhirnya malah memakai panci penggorengan untuk melindungi dirinya. Kocak banget deh nih adegan, semuanya sama-sama cengo dan bingung dengan kondisi saat itu.


Adegan yang ini adalah waktu jari telunjuk Pangeran Lee Gak berdarah. Man Bo, Chi San dan Yong Sul yang panic menyuruh Lee Gak untuk mengangkat jarinya tinggi-tinggi agar darahnya berhenti mengalir. Park Ha yang keheranan dan merasa tindakan mereka itu bertindak polos tersebut kemudian membelikan plester untuk Lee Gak.

Adegan di atas adalah pada saat para F3 Joseon serta Becky dan Mimi membantu Park Ha untuk menjual strawberry nya. Saat itu, Park Ha tidak mengetahui jika Lee Gak juga ikut membantu dengan mengenakan kostum panda. Lee Gak ternyata baik juga yah sama Park Ha.


Salah satu adengan hot para F4 Joseon. Karena salah kaprah mengira lift tersebut adalah kamar ganti, akhirnya mereka berganti baju di dalam lift. Saat lift terbuka, para ibu-ibu senam sudah menanti dan melihat mereka dengan pandangan menggairahkan. Namun di Chibi ini, para ibu-ibu tersebut diganti dengan karakter nenek tua.
 Lee Gak memerintahkan Man Bo, Chi san dan Yong Sul untuk menemukan makanan di segala penjuru kota. Sekembalinya mereka, tak satupun berhasil menemukan makanan, padahal suara perut mereka sudah berbunyi.

Salah satu adegan favorit dimana Park Ha menyemprotkan cream ke mulut Lee Gak. Rasa manis dan kombinasi bir yang pahit membuat Lee Gak malah ketagihan. Mereka pun kemudian bersenang-senang dengan hal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar