Selasa, 16 April 2013

RATING REPORT : Eyang Subur Bawa Berkah Rating Untuk Stasiun Televisi

BERKAH rating pemberitaan mengenai Eyang Subur dialami berbagai stasiun televisi tanah air. Hal ini terbukti  saat acara-acara reguler yang menampilkan langsung pengacara Eyang Subur maupun korban-korban Eyang Subur, langsung berimbas pada naiknya rating program tersebut.

Bukan Empat Mata yang tayang di Trans 7 semalam, Senin (15/04) misalnya. Menampilkan Arya Wiguna beserta mantan istri yang satu "pihak" dengan Adi Bing Slamet, dan Ramdhan Alamsyah, pengacara yang mewakili Eyang Subur. Ketegangan pun sempat mewarnai acara yang dipandu Tukul Arwana ini. Dalam sebuah segmen, Arya sempat emosi saat berdebat dengan Ramdhan, sampai menggebrak meja karena menuntut Eyang Subur menjadi pemimpin Shalat berjamaah. Namun ditepis oleh pengacara Eyang Subur yang mengatakan jika tidak jaminan saat seseorang menjadi Imam Shalat adalah orang yang benar karena mendapat paksaan.

Tak diduga, program ini menembus 10 besar. Data kepemirsaan menunjukkan Bukan 4 Mata semalam meraih peringkat 6, dengan TVR 3,3 dan share 22,4 (ABC). Program ini berhasil mengalahkan sinetron primetime seperti Cinta 7 Susun, Si Biang Kerok Cilik, dan Tendangan Si Madun 3. Bukan 4 Mata memang memiliki penonton setia. Stabil di 20 besar, sudah tergolong baik untuk talkshow yang tayang setelah Pkl.22.00 WIB. Namun menembus 10 besar, hanya sesekali saja. Jika bintang tamunya sedang menjadi perbincangan hangat seperti waktu Norman Kamaru ataupun Eyang Subur ini.

tvOne pun ikut kecipratan rating. Sebagai TV berita, jarang ada program yang masuk 50 besar. Tapi program Debat yang semalam menampilkan Farhat Abbas, Arya Wiguna, Ramdhan Alamsyah, Eyang Sigit, melesat ke peringkat 15 dengan TVR 2,4 dan share 9,8 (ABC).

Wow! Eyang Subur memang bawa berkah rating nih. Kira-kira kalau sampai Eyang Suburnya didatangkan langsung ke sebuah acara televisi, ratingnya akan secetar apa yah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar