Minggu, 14 April 2013

"The Revolt of Gumiho", Pembalasan Dendam Gumiho Atas Kematian Anaknya (Tayang di LBS K-Drama)

RUTIN menayangkan drama Korea yang bahkan belum pernah ditayangkan di tv nasional menjadi salah satu keunggulan dari LBS TV selaku channel gratis yang bisa ditangkap melalui parabola biasa. The Revolt of Gumiho adalah salah satu serial produksi KBS2 yang tayang di tahun 2010 di Korea. Menyandang judul Gumiho dalam serialnya, serial ini hadir berbeda dengan drama Korea My Girlfriend is Gumiho (MGIG) yang saat ini tayang di slot dinihari Indosiar. Jika MGIG tampil dengan genre komedi-romantis, maka The Revolt of Gumiho hadir dengan genre melodrama yang menguras air mata.

Ceritanya dimulai saat Goo San Daek (Han Eun Jung) yang merupakan Gumiho, seekor siluman rubah berekor sembilan yang dapat mengubah wujud, terus bertahan di sisi pria yang ia temui di hutan sebagai istrinya selama 10 tahun lamanya, dengan tujuan berharap menjadi seorang manusia. Tetapi, suaminya ternyata mengingkari janji yang dibuatnya. Sang suami malah masuk ke hutan di tahun ke-sepuluh pernikahan mereka. San Daek pun meninggalkan suaminya dan juga putrinya yang berusia 9 tahun, bernama Yeon Yi (Kim Yeo Jung), yang kenyataan memiliki bakat sang ibu, yaitu gumiho.

Ternyata putrinya mengikuti jejaknya, dengan naluri siluman yang ia miliki. Berhasil lolos dari harimau yang mengejar putrinya. Ia kembali ke rumahnya, tetapi menemukan suaminya telah gantung diri di depan rumah. San Daek meninggalkan rumah dan bersembunyi di sebuah gua. Berfikir untuk menetap disana. Tetapi karena putrinya kesulitan, membuatnya memutuskan untuk masuk ke lingkungan manusia yang ia benci.

Ia tinggal dalam sebuah keluarga manusia yang memiliki putri seusia Yeon Yi yang menderita penyakit aneh, ia bernama Yoon Cho Ok (Seo Shin Ae). Ayah Cho Ok memperlakukan Yeon Yi begitu baik, dengan alasan bahwa Yeon Yi telah menyelamatkan anaknya membuat Yeon Yi percaya dan juga mengasihinya. Tapi hal itu membuat Cho Ok cemburu dan akhirnya berdampak buruk pada San Daek dan Yeon Yi.

Cho Ok selalu membuat masalah dengan Yeon Yi, apalagi setelah mengetahui kedekatan Yeon Yi dengan seseorang yang disukainya. Cho Ok bahkan tega menenggelamkan Yeon Yi di dalam sumur atas bantuan pelayan setianya. Untungnya Yeon Yi berhasil selamat setelah naluri gumiho nya bekerja dan mengangkatnya ke atas. Mulai dari saat itu juga sang ibu menyadari jika putrinya tersebut mewarisi kekuatan gumiho dari dirinya.

Walaupun San Daek tak dapat menjadi manusia, ia hanya ingin hidup bahagia berdua dengan putrinya. Tapi ternyata mimpinya hancur karna ulah keluarga manusia yang ia percaya, ketika Ia temukan kenyataan mereka membunuh putrinya dengan kejam. Setelah itu, ia pun berniat membalaskan dendam putrinya. Namun saat hendak membunuh Cho Ok, ternyata roh Yeon Yi merasuki tubuh Cho Ok. Dahsyatnya lagi, roh Cho Ok dan Yeon Yi berbagi tubuh yang sama di tubuh Cho Ok.

***

Oh yah, 2 artis cilik Kim Yoo Jung dan Seo Shin Ae sudah sangat terkenal berkat peran mereka di berbagai serial. Misalkan Kim Yoo Jung yang berperan sebagai Yeon Yi, ia pernah memerankan Dong Yi kecil di Jewel In The Crown (Dong Yi) dan  karakter Yeon Woo kecil di The Moon That Embraces The Sun. Sedangkan Seo Shin Ae pernah memerankan karakter Lee Bom yang menderita Aids di drama Korea Thank You.

Saksikan The Revolt of Gumiho di LBS K-Drama, Setiap Senin-Jum'at Pkl.18.30 WIB dan tayangan ulangnya Pkl.10.00 WIB di Channel yang sama.

1 komentar: