Minggu, 02 Juni 2013

"Carrossel", Awali Kebangkitan Telenovela di TV Nasional (Tayang di Trans 7)

SETELAH sekian lama tayangan telenovela hilang dari layar kaca, akhirnya salah satu TV Nasional kita kembali menayangkan telenovela di slot siang hari. Trans 7 memilih telenovela produksi 2012 bertajuk Carrossel untuk menemani santap siang penonton setianya. Sebelumnya slot ini dihuni oleh program in-house Trans 7 bertajuk Si Bolang (kini tayang jam 2 siang). Genre telenovela ini sendiri memang menyasar penonton anak-anak di mana sebagian konflik dari ceritanya memang berasal dari murid-murid sekolah SD.
Helena Fernandes adalah seorang guru muda dan cantik yang membawa banyak cinta. Helena memasuki Escola Mundial (Sekolah Mundial, dalam bahasa Portugis) untuk mengajar dan mengajarkan prinsip-prinsip kehidupan untuk ajaran kelas tahun ketiga. Helena memilih untuk menggunakan kasih sayang dan cintanya untuk memenangkan hati semua siswanya, di mana semua siswanya masing-masing memiliki kepribadian yang berbeda: Maria Joaquina bersifat sombong, Cirilo Rivera pribadi yang sederhana, Valéria Ferreira pribadi yang ramah, David Rabinovich yang penyayang, Jaime Palillo si pemimpin, Paulo Guerra yang nakal,  Mário Ayala si nakal, Carmen Carrilho si pemalu, Kokimoto Mishima si super sibuk, Laura Gianolli gadis cilik yang romantis, Marcelina Guerra yang rapuh, Jorge Cavalieri si sombong, Margarida Garcia si kreatif, Alicia Gusman yang pemberani, Bibi Smith yang bersahabat dan Adriano Ramos yang cinta damai.

Di sekolah, Helene juga didukung oleh  staf sekolah, Graça dan Firmino yang juga mencintai siswa. Namun Helena harus menerima persyaratan yang diajukan oleh direktur lembaga sekolah tersebut serta Suzana yang iri dengannya yang merupakan guru yang akan menggantikannya di periode selanjutnya.

Di luar sekolah, murid-murid di sekolah membentuk sebuah klub yang dipimpin oleh Daniel yang mereka namakan "Patrulha Salvadora" (Penyelamat Keliling, dalam bahasa Portugis) di mana mereka berkumpul di sebuah rumah kosong. Mereka biasanya membantu anak-anak lain yang tidak sekolah di Escola Mundial, seperti Tom yang harus duduk di kursi roda, Tom tinggal bersama ibunya. Ada juga Clementina, seorang gadis yang terperangkap di dalam rumahnya sendiri dan Abelardo Cruz, seorang anak nakal yang tinggal bersama kakeknya, yang selalu bertengkar dengan ayahnya.Cerita selanjutnya berlangsung di Escola Mundial yang dikoordinasikan dan diselenggarakan oleh Olívia (direktur). Firmino Gonçalves dan Graça adalah orang yang bertanggung jawab untuk membersihkan dan menjaga sekolah. Ada juga kisah Mário Ayala yang sakit hati atas kematian ibunya sementara ayah dan ibu tirinya pun bersikap kasar padanya.Adriano tinggal bersama ibunya dan teman khayalannya, di samping itu, Cirilo tinggal bersama orang tuanya dan José Paula Rivera, Carmen tinggal bersama kakaknya Eduardo dan orangtuanya Ines dan Frederico Carrilho, Maria Joaquina tinggal bersama pembantu rumah tangga-nya pengasuh Joana dan orangtuanya Clara dan Miguel Medsen, Paulo dan Marcelina hidup dengan orang tua mereka Lilian dan Roberto Guerra, Valéria tinggal bersama orang tuanya Rosa dan Ricardo Guerra, Jaime tinggal bersama saudaranya Jonas dan orangtua mereka Heloisa dan Rafael Palillo, dan Jorge tinggal bersama orang tuanya Rosana dan Alberto Cavalieri.
***

Ceritanya memang lebih condong ke kisah persahabatan anak-anak yang saling membantu dalam memecahkan masalah mereka, baik di sekolah maupun di luar sekolah. Telenovela ini merupakan produksi negara Brazil dan masih termasuk baru (tayang tahun 2012). Semoga saja Trans 7 konsisten menayangkan telenovela ini hingga akhir.

Carrossel tayang Mulai Seni 03 Juni 2013, Senin-Jum'at Pkl.12.45 WIB di Trans 7.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar