Rabu, 12 Juni 2013

"Super Heru", Adly Fayruz Perankan Karakter Keterbelakangan Mental (Plus Rating Perdana Super Heru)

MENGGANTIKAN slot animasi sore di MNCTV, MD Entertaiment kembali memasok sinetron baru untuk MNCTV. Sinetron yang dibintangi Adly Fayruz ini kembali memadukan tokoh animasi dengan manusia asli. Sebelumnya formula ini sudah diterapkan di sinetron anak Si Alif yang secara rating memang terbilang bagus.

Dalam perannya kali ini, Adly Fayruz tampil berbeda. Bukan lagi menjadi idola sekolahan seperti di sinetron-sinetron yang dibintanginya sebelumnya. Di sini Adly berperan sebagai Heru yang kelakuannya justru mirip anak umur 10 tahun. Karkaternya ini mirip dengan karakter Yoyo (Teuku Ryan) dan Cecep (Anjasmara) yang pernah booming beberapa tahun yang silam.

Rating perdana Super Heru yang tayang dua jam pada episode ke-1 nya ini menempati peringkat 15 dengan TVR 2,6 dan share  12,5 persen. Di episode keduanya naik ke peringkat 11 dengan TVR 3,3 dan share 14,4 persen. Gara-gara kenaikan ini juga akhirnya Bola Bolu ditukar jam tayangnya dengan Super Heru mulai Rabu (12/6) ini. Sebelumnya Bola Bolu break selama dua hari karena durasi Super Heru yang mencapai dua jam.
Heru (Adly Fayruz) pemuda tampan, tapi perilakunya seperti anak umur 10 tahun. Ia tinggal bersama ibu yang sangat menyayanginya dan ayah yang sangat tidak menyukainya. Heru juga berteman dengan Tari (Mikha Tambayong) gadis cantik yang selalu melindunginya. Heru bercita-cita ingin menjadi sarjana, meskipun sekolah SD saja tidak selesai. Suatu ketika, Heru nyaris ditabrak mobil Richard (Nizam Hasan).
Heru menghindar, membuat sopir mobil Richard panik dan menabrak sebuah pohon kelapa, akibatnya buah kelapa jatuh dan mengenai mobil Richard sampai kacanya pecah.

Berawal dari peristiwa ini, Richard yang anak juragan kaya di kampung Cijengkol ini memendam marah dan menganggap Heru sebagai musuhnya.

Meneer Jaim (Otis Pamutih), orang tua Richard, juga sangat membenci Heru bahkan mengancam akan memasukkan ke penjara karena dianggap memecahkan kaca mobil tersebut. Heru menangis di atas genteng sambil mengadukan nasibnya pada bintang di langit. Tiba-tiba sesuatu muncul dari langit dan membuat Heru sangat terkejut.

Sesuatu ini ternyata adalah mahluk aneh yang bernama Jampang dengan baju dan dialek khas betawi, berjanji akan membantu Heru menghadapi semua masalahnya. Hingga kemudian kecamatan Cijengkol mengadakan lomba lari dengan hadiah beasiswa. Maka teman teman Heru dan Tari pun meminta Heru ikut lomba itu. Heru setuju karena jika menang maka ia akan mendapatkan beasiswa dan bisa menjadi sarjana.
Atas bantuan Jampang, Heru bisa memenangkan lomba. Heru menolak juara 1, karena ia hanya ingin juara 2, dengan hadiah beasiswa. Heru pun ahirnya mendapat beasiswa dan dibolehkan sekolah di SD Cijengkol.
Meski murid lain selalu meledek karena Heru terlalu tua untuk anak SD, Heru bersama teman-teman baiknya dan Tari tidak peduli.

Richard semakin kesal mengetahui Heru menjadi murid SD sekelas dengannya. Richard bersama gank nya kemudian bersepakat untuk menyingkirkan dan mempermalukan Heru di setiap waktu.
Tapi Jampang tidak tinggal diam dan selalu saja membantu Heru, lalu balas menjahili Richard cs hingga mereka selalu mendapatkan sial.

Selain Richard, Heru juga tidak disukai Marco (Harland Chaniago) preman kampung yang kocak. Marco yang naksir Tari, tidak suka melihat kedekatan Heru dan Tari. Marco lanyas bersekongkol dengan Meneer Jaim dan Richard untuk membuat Heru tak berdaya. Berhasilkah Heru lolos dari niat jahat Richard, Meneer Jaim, dan Marco?

Super Heru tayang mulai tanggal 10 Juni 2013, setiap Senin-Jumat pukul 17.00 WIB di MNCTV.

Update : Super Heru pindah jam tayang menjadi Senin-Jum'at Pkl.18.00 WIB (Mulai 12 Juni 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar