Senin, 03 Juni 2013

Bintang Serial "Glee" Mengaku Lesbian di Program TV "The Buzz"

SATU lagi artis yang berani mengakui orientasi seksualnya yang menyimpang. Penyanyi asal Filipina, Charice Pempengco, yang sempat menjadi guest di drama musikal populer Glee mengakui orientasi seksualnya sebagai seorang lesbian dalam acara TV Filipina bertajuk The Buzz yang tayang Minggu (2/6) yang lalu.

Saat itu sang presenter menanyakan orientasi seksual Charice karena penasaran dengan perubahan drastis yang ditunjukkan oleh Charice. Penyanyi perempuan berusia 21 tahun ini merubah dandanannya secara drastis, dari dandanan manis layaknya ABG perempuan pada umumnya menjadi tomboi seperti pria. Secara mengejutkan Charice menjawab hal yang mengejutkan.

"Yes, I'm tomboi."

"Sekarang aku merasa lega. Aku bisa keluar rumah tanpa takut dan membebani orang lain. Untuk mereka yang bisa menerimaku, terimakasih banyak," ucapnya berlinang airmata.

Dalam kesempatan tersebut, Charice juga mengakui jika kini ia dan ibunya mulai 'menjauh'. Padahal dulunya, ibunya membesarkan Charice sebagai seorang single parent. Sang ibu juga yang mengantar Charice ke berbagai kompetisi menyanyi.


Rekan-rekan selebriti memberikan dukungan pada pengakuan Charice.

"Charice sayang, tahukah kamu berapa banyak orang yang kau beri inspirasi hari ini? Lebih banyak kekuatan, berkah, dan cinta untukmu," tulis diva Filipina, Lea Salonga melalui Twitter.

"Jadi Charice sudah keluar dari kotak? Lantas apakah itu telah mengambil bakatnya? Apakah itu akan mengubah suaranya? TIDAK. Ia masih punya bakat yang sama, hanya saja lebih bahagia," tulis Bubblesparaiso di sosial media juga.
 
Perez Hilton, blogger gosip asal Amerika Serikat juga mendukung pengakuan Charice.

"Sungguh bangga padamu," tulisnya di Twitter.

Mendapat sejumlah dukungan, Charice sadar ada beberapa pihak yang kecewa pada pengakuannya.

"Aku bangga pada diriku. Aku mencintai diriku sendiri, itu alasan aku melakukannya (mengaku). Untuk penggemar, aku tahu kalian kecewa. Aku tahu akan ada yang tak lagi mendukungku. Maaf. Kalian tahu aku tulus. Dari lubuk hatiku, aku minta maaf," ucapnya dalam wawancara tersebut.

Charice Pempengco memiliki fans yang signifikan baik di Filipina maupun di Amerika Serikat, Ia bahkan sudah muncul di program televisi di AS seperti Ellen DeGeneres Show dan Oprah Winfrey Show, serta memerankan karakter Sunshine Corazon dalam Glee.
Dia juga telah melakukan tur internasional dengan memenangkan penghargaan Amerika komposer David Foster, dan album internasional pertamanya yang dirilis pada tahun 2010 masuk ke 10 besar Billboard 200, ini kali pertama untuk penyanyi solo Asia bisa masuk ke dalam daftar tersebut.

Wah! Tetap semangat Charice! Bakatmu tidak akan pernah tertutupi oleh apapun kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar