Jumat, 07 Juni 2013

Ups! Kontroversi Larangan Berbikini Miss World 2013 di Indonesia Heboh Diberitakan Media Asing

PERHELATAN ajang kecantikan Internasional Miss World 2013 kali ini terbilang spesial untuk Indonesia karena Indonesia resmi menjadi pihak tuan rumah dari penyelenggaraan akbar ini. Berbicara mengenai Miss World 2013 pasti tidak lepas dari sorotan busana bikini yang selalu ada di salah satu sesi wajibnya. Nah, karena tahun ini diselenggarakan di Indonesia, kewajiban berbikini ini pun menuai kontroversi.

Media asing pun heboh memberikan soal konsep baru di kontes kecantikan Miss World 2013. Konsep tersebut yakni adanya larangan memakai bikini demi menghormati negara penyelenggara yakni Indonesia yang mayoritas beragama muslim.
Mulai dari Associated Press, Belfast Telegraph hingga Fox News gencar memberitakan pernyataan Ketua Organisasi Julia Morley terkait larangan tersebut. Julia mengaku setuju bikini ditiadakan dalam sesi busana pantai yang rencananya digelar di Bali itu.

"Indonesia telah menyiapkan untuk kami baju renang one piece yang sangat cantik dan aku merasa sangat senang," kata Julia, Kamis (6/6). "Aku tak merasa hanya Indonesia yang memiliki budaya itu. Kami menghargai dengan bersikap hormat kepada semua negara yang mengambil bagian dalam kontes kecantikan."

Keputusan ini memang mendapat perhatian besar karena selama ini ajang Miss World tidak pernah meniadakan busana berbikini. Apalagi ajang yang pertama kali digelar pada tahun 1950 ini, pemenang pertamanya menerima mahkota dengan mengenakan bikini.

Malam Grand Final Miss World akan digelar di Sentul International Convention Center, Jakarta, 28 September. Miss Indonesia 2013, Vania Larissa, yang juga juara Indonesia Got Talent dipercaya membawa nama Indonesia untuk bersaing dengan ratusan perwakilan dari negara lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar