Sabtu, 08 Juni 2013

Ini Dia Kartun Asli Produksi Indonesia (Tayang di Indosiar)

ANIMASI buatan anak negeri kini mulai ramai tayang di TV Nasional kita. Sebelumnya ada Si Entong yang tayang setiap hari Rabu Pkl.17.30 WIB di MNC TV. Mulai pagi tadi (8/6) Indosiar bekerja sama dengan Dreamtoon Animation Studios mempersembahkan tiga animasi sekaligus dalam tajuk Karun Indonesia : Nina Sahabatku, Samufly (Pendekar Lalat) dan Keluarga Somat. 

Penayangan masing-masing judul tersebut berdurasi 11 menit dan di setiap jedanya akan diisi oleh Coboy Junior yang bertindak sebagai host program ini. Sementara itu menurut Eko Nugroho, Direktur Utama Deamtoon, perkembangan animasi di Indonesia mencoba untuk bangkit, setelah digempur oleh tayangan – tayangan animasi dari luar. Sekarang adalah saat yang tepat untuk bangkit. “Dreamtoon Animation Studios siap menjadi salah satu pelopor animasi terbesar di Indonesia dengan hasil-hasil terbaik karya anak bangsa yang menghibur dan menginspirasi,” terang Eko.
Mulai ditayangkannya animasi ini sayangnya tidak diimbangi dengan jam tayang yang bersahabat. Sasarannya memang adalah anak-anak, namun untuk anak-anak sekolahan pasti sulit untuk dapat menyaksikannya karena tayang setiap Sabtu Pkl.08.00 WIB dimana sebagian besar dari mereka masih bersekolah. Jika ditempatkan di jam sore ataupun Minggu pagi mungkin berpotensi untuk menarik perhatian penonton.

Untuk konten isinya sendiri, grafis animasinya masih terasa kaku terlebih lagi saat sang tokoh dalam karakter berdialog. Saat pelafalan dialog, sang dubber masih terlihat menyesuaijan dengan gerak bibir animasi saat bergerak. Namun secara keseluruhan, setidaknya animasi asal Indonesia sedang berkembang dan menuju tahap yang lebih baik. Jadi, siapkah mendukung animasi buatan negeri sendiri?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar