Jumat, 07 Juni 2013

"Bad Boys", Drama Korea Yang Nyaris Ditinggal Aktor Utamanya Karena Tuntutan Wamil (Tayang di Indosiar)

MENGGANTIKAN drama Korea My Princess, Indosiar menghadirkan Bad Boys atau yang dikenal juga dengan judul Bad Guy. Drama ini menampilkan Kim Nam Gil dan Han Ga In sebagai pasangan kekasih. Kim Nam Gil yang sukses memerankan tokoh antagonis di Queen Seon Deok main di serial Bad Boy yang banyak mengeksplorasi sisi maskulinnya awalnya merasa kurang percaya diri dengan perannya ini. Selain karakternya yang jauh berbeda, ini pertama kalinya ia berakting sebagai tokoh utama.

“Ketika ditawari peran untuk Bad Guy beberapa hari setelah syuting Queen Seon Deok selesai, saya khawatir tak akan mampu memerankan karakter baru, karena saya belum mengosongkan diri dari karakter Bi Dam. Kesimpulannya datang setelah berdiskusi dengan sutradara Lee Hyung-min, bahwa walaupun mungkin ada beberapa bagian di mana saya tidak akan dapat melepaskan diri sepenuhnya dari Bi Dam, saya akan mencoba berakting lebih dalam ketimbang mengubah diri dengan berbagai cara. Itu sebabnya saya melakukan upaya dalam menggambarkan karakter sebagai Shin Geon Wook sebagai seseorang yang lebih dalam hal mengekspresikan rasa sakitnya atau kesedihannya,” urai Kim Nam Gil di acara jumpa pers perilisan Bad Boy.

Penayangan perdana Bad Boy di TV SBS pada 26 Mei 2010 sebenarnya direspons cukup baik. Rating episode perdananya mencapai 12,4 persen dan meningkat di episode selanjutnya. Sayang, proses produksi terhambat isu pelik di tengah jalan. Kim Nam Gil yang usianya sudah 29 tahun rupanya sudah memasuki deadline untuk wajib militer. Ia mendapat panggilan agar segera mendaftar wamil, saat syuting Bad Boys.
Rumah produksi Good Story dan SBS yang membuat serial ini mengajukan permohonan penundaan jadwal Kim Nam Gil, namun tidak mendapat persetujuan.

Rumah produksi akhirnya mengambil jalan tengah; kisahnya yang semula direncanakan digarap 20 episode, ditamatkan pada episode ke-17. Itupun dengan sistem kejar tayang, karena semuanya harus sudah selesai pada 13 Juli tahun 2010 silam.

“Dengan kondisi Kim Nam Gil yang harus segera menjalani wajib militer pada 15 Juli, kami harus buru-buru menyesuaikan jadwal syuting dengan jadwalnya. Pengambilan gambar yang melibatkan Kim Nam Gil dilakukan lebih dahulu, akibatnya aktor lain harus selalu siap sedia di lokasi syuting. Penulis skenarionya tak bisa tidur demi memenuhi skenario episode-episode selanjutnya, dan kami membuat dua tim syuting, tim A dan B. Keduanya syuting tanpa istirahat. Kami benar-benar mengerahkan seluruh usaha dan melakukan sebanyak yang kami bisa. Tapi pada akhirnya kami tetap harus memotong jumlah episodenya,” jelas seorang kru.

Selain membuat kewalahan kru, penonton juga dikejutkan kabar ini. Apalagi mereka yang mengikuti serial Bad Boys sejak awal. Hal ini berakibat pada penurunan rating yang cukup signifikan, hingga di bawah 10 persen. Rating episode kelima mencapai rating 15,5 persen, namun turun drastis di episode keenam menjadi 7,8 persen saja. Hal ini disebabkan absennya drama ini selama 3 minggu hingga penonton pun beralih pada drama Bread Love and Dreams yang saat itu menjadi rival terberatnya.

“Penonton drama dan fans yang mendengar kabar ini pasti kecewa dan merasa ini terlalu mendadak. Tapi saya sungguh meminta maaf karena menyampaikan beritanya sedikit terlambat,” kata Kim Nam Gil.

Cerita berpusat pada tokoh bernama Shim Gun Wook (Kim Nam Gil), seorang pria yang mempunyai dendam terhadap keluarga konglomerat grup Haeshin. Satu malam, Gun Wook kecil kehilangan segalanya karena perbuatan keluarga Hong. Mereka menculik Gun Wook, karena mereka mengira bahwa ia adalah putra dari keluarga Hong yang asli. Namun sayangnya saat mereka sadar bahwa mereka menculik anak yang salah, Gun Wook kecil diterlantarkan begitu saja hingga ia masuk ke sebuah panti asuhan.

Setahun kemudian, Gun Wook kembali untuk membalas dendam pada keluarga Hong. Satu persatu Gun Wook menghancurkan usaha serta perusahaan keluarga Hong. Tak terkecuali Hong Tae Sung (Kim Jae Wook) yang merupakan putra keluarga Hong yang asli serta adiknya Tae Ra (Oh Yun Soo). Bagi Gun Wook, mereka adalah bidak catur yang harus ia mainkan dan termasuk dalam rencana balas dendamnya. Sayang, Gun Wook tak merencanakan pertemuannya dengan Jae In (Han Ga In). Pertemuannya dengan wanita cerdas serta sama-sama ambisius tersebut, membuat Gun Wook menaruh hati pada sang gadis.

Akankah Gun-wook melanjutkan rencananya untuk membalas dendam ? ataukah dia memilih hidup bersama wanita yang ia cintai ? Saksikan kisah Gun Wook dalam Bad Boys Mulai 09 Juni 2013, Senin-Jum'at Pkl.03.30 WIB di Indosiar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar