Minggu, 26 Mei 2013

"Flower Boys Next Door", Cewek Cantik Penyendiri Versus Cowok Ganteng Yang Bawel

DRAMA TV kabel tvN memang sedang jadi primadona di Korea dan berbagai negara Asia lainnya. Tak dapat dipungkiri jika drama Korea tvN hadir dengan nuansa yang berbeda dengan kebanyakan drama yang tayang di tiga besar tv Nasional sepeti SBS, MBC dan KBS.

Kesuksesan serial Flower Boy (sebutan untuk para pria tampan yang imut) di tvN diawali oleh serial yang dibintangi aktor tampan Jung Il Woo bertajuk Flower Boy Ramyun Shop yang menceritakan kisah para pria tampan dalam mengelola usaha sebiuah kedai ramen.

Sukses dengan Flower Boy Ramyun Shop, tvN menghadirkan serial lain berjudul Shut Up Flower Boy Band yang mengisahkan para pria tampan dalam balutan anak band yang mengusung musik rock. Sukses dari dua serial pendahulunya ini akhirnya menghadirkan Flower Boy Next Door yang menampilkan Yoon Shi Yoon dan Park Shin Hye.

Flower Boy Next Door berjumlah 16 episode dan tayang awal tahun 2013 yang lalu, tepatnya tanggal 7 Januari 2013 dan berakhir 26 Februari 2013. Wah, masih termasuk serial yang baru tentunya.

Kisahnya dibuka dengan menampilkan keseharian Go Dok Mi (Park Shin Hye) yang mengunci dirinya sendiri dari pergaulan di sebuah apartement yang sudah usang. Setiap pagi Go Dok Mi selalu mengintip Han Tae Joon (Kim Jung San) yang tinggal di seberang apartement Dok Mi. Kamar mereka memang saling berhadapan, jadi Dok Mi selalu mengawasi gerak-gerik Tae Joon melalui jendela kamarnya.

Dok Mi menyebut Tae Joon adalah cinta pertamanya. Pertama kali Dok Mi bertemu dengan Tae Joon di sebuah taman. Sejak saat itu, Dok Mi diam-diam mengaguminya tanpa sepengetahuan Tae Joon. Awalnya Dok Mi mengira jika ia tidak akan pernah bertemu dnegan Tae Joon lagi, nyatanya takdir memihak padanya yang menempatkan Tae Joon di seberang apartementnya.

Di sisi lain, Oh Jin Rak (Kim Ji Hoon) yang tinggal di sebelah kamar Dok Mi diam-diam menyukai Dok Mi. Namun Jin Rak tidak pernah berani berkomunikasi dengan Dok Mi. Jin Rak hanya bisa menuliskan pesan di kotak susu yang selalu ada di depan pintu Dok Mi setiap paginya.

Sementara itu, Enrique Geum (Yoon Shi Yoon) adalah pemuda Korea yang sudah tinggal di Spanyol sejak usia 10 tahun. Ia kembali ke Korea berkaitan dengan pekerjaannya sebagai seorang pembuat games. Enrique mempunyai cinta pertamanya yaitu Yoon Seo Young (Kim Yoon Hye), malangnya, Seo Young malah menyukai kakaknya, Tae Joon.

Kepindahan Enrique di apartement kakaknya membuat hidup Dok Mi mulai berubah. Suatu hari, ketika Dok Mi sedang mengintai apartement Tae Joon, Enrique mendapati Dok Mi yang sedang melakukan pengintaian. Enrique langsung bergegas mendatangi kamar Dok Mi di seberang apartementnya. Enrique yang hanya mengenakan pakaian dalam dibalut dengan jaket panjang awalnya dikira sebagai penjahat seks oleh aparat keamanan. Untungnya salah paham tersebut dapat diselesaikan. Mulai sejak saat inilah, Enrique jadi sering mengganggu hidup Dok Mi.

Mereka semakin dekat saat Enrique memutuskan memilih Go Dok Mi yang berprofesi sebagai editor penyunting buku untuk menyunting buku yang akan diterbitkan Enrique. Bertengkar dengan kakaknya Tae Joon, Enrique pun malah tinggal dengan Dok Mi. Mau tidak mau, dengan terpaksa Dok Mi menerima Enrique sampai proses penulisan bukunya selesai.

Jin Rak yang mengetahui hal ini menjadi terbakar api cemburu. Ia akhirnya mengajak Enrique berbicara empat mata mengenai hal ini. Kemarahan Jin Rak sirna saat Enrique mengatakan akan membantu dirinya mendekati Dok Mi. Jin Rak pun terpaksa dekat dengan Enrique yang berjanji akan membantunya.

Saat akan pergi ke Spanyol kembali, Enrique mulai menyadari perasaannya pada Dok Mi. Ia pun memutuskan untuk tetap tinggal di sisi Dok Mi setelah mengetahui aksi Jin Rak yang memplagiat karyanya, Zombie Soccer dan menjadikan dirinya sebagai tokoh brengsek dalam webtoon yang sedang dikerjakan Jin Rak berjudul Flower Boy Next Door. Webtoon itu persis menceritakan tentang kisah mereka selama ini. Enrique pun memutuskan untuk mendapatkan Dok Mi karena merasa Jin Rak tidak lagi pantas untuk Dok Mi.


Selain Jin Rak, Enrique dan Tae Joon, masih ada Yoo Dong Hoon (Go Kyung Pyo) dan Watanabe Ryu (Mizuta Kouki). Dong Hoon sendiri tinggal dengan Jin Rak dan mempunyai sifat yang berbeda jauh dengan Jin Rak. Dirinya selalu beranggapan dirinya tampan dan akan digilai banyak gadis. Sementara itu, Watanabe Ryu adalah warga Jepang yang melakukan perantauan ke berbagai negara agar dapat belajar kuliner di berbagai negara.

Di sisi lain ada juga karakter Cha Do Hwi (Park Soo Jin) yang tergila-gila dengan Jin Rak. Do Hwi juga merupakan teman SMA dari Dok Mi, namun sebuah kejadian membuat hubungan mereka renggang. Dan karena masalah ini juga, Dok Mi menjadi berubah pendiam dan menarik dirinya dari pergaulan.

Bagaimana akhir ceritanya? Apakah Dok Mi akan memilih Jin Rak atau Enrique? Lantas masalah apa yang menjadikan Go Dok Mi menjadi menarik diri dalam pergaulannya? Anda patut menontonnya sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar