Minggu, 05 Mei 2013

"Sassy Girl Chun Hyang", Adaptasi Modern Kisah Klasik Chun Hyang (Tayang di B Channel)

HADIR menggantikan drama Korea Full House, B Channel kembali menghadirkan drama Korea lain sebagai penggantinya. Sama seperti Full House yang telah berulang kali diputar di layar kaca, Sassy Girl Chun Hyang juga pernah diputar oleh stasiun tv semisal Indosiar dan ANTV.

Uniknya, ada persamaan garis besar cerita dua serial ini. Jika di Full House, Ji Eun (Song Hye Kyo) dan Young Jae (Rain) menikah karena keadaan yang memaksa, maka di Sassy Girl Chun Hyang, Mong Ryong (Jae Hee) dan Chun Hyang (Han Chae Young) juga menikah karena keadaan yang memaksa dan sulit dijelaskan.

Bumbu-bumbu yang awalnya benci kemudian jadi cinta juga diterapkan dalam Sassy Girl Chun Hyang ini. Serta tidak ketinggalan kisah cinta segiempat yang sama persis dengan Full House. Dimana Mong Ryong juga mencintai seseorang yang selama ini dekat dengannya namun sang wanita malah menganggapnya tidak lebih dari teman. Saat Mong Ryong mulai menjauh dan mendekat pada Chun Hyang, sang wanita tersebut malah berbalik mengejar Mong Ryong untuk kembali ke sisinya.

Ada pula kisah seorang pria tampan yang juga menyukai Chun Hyang dan berniat mengambil Chun Hyang dari sisi Mong Ryong yang selama ini menyia-nyiakan Chun Hyang karena masih memikirkan wanita lain. Namun walaupun banyak terjadi premis yang sama, serial ini hadir dengan nuansa yang lebih remaja karena mengisahkan Mong Ryong dan Chun Hyang yang sama-sama masih sekolah.

Saking populernya serial ini di Korea, Indonesia sendiri punya adaptasi kisahnya (tidak tahu resmi ataupun tidak). Lewat sinetron Cinta Remaja yang tayang di SCTV tahun 2006 silam, sinetron yang dibintangi Laudya C Bella dan Egi John ini benar-benar memiliki alur cerita yang sama persis dengan Sassy Girl Chun Hyang.

Adaptasi modern kisah Chun Hyang berfokus pada kisah cinta antara Chun Hyang dan Mong Ryong. Chun Hyang (Han Chae Young) dikisahkan sebagai pelajar SMA yang cerdas, baik hati, pekerja keras, berbakat dalam mendesain perhiasan dan tegas. Dilahirkan dari keluarga miskin dan memiliki seorang ibu yang berprofesi sebagai penyanyi di klab malam,Chun Hyang berjuang keras untuk tetap menjadi rangking 1 di sekolah seraya bekerja paruh waktu guna mencukupi kebutuhan hidup dan biaya kuliah pada masa datang.

Sementara Lee Mong Ryong (Jae Hee) datang ke kota Namwon berstatus sebagai siswa pindahan dari Seoul yang sering membuat masalah. Melalui sebuah insidendi taman kota, Chun Hyang berkenalan dengan Lee Mong Ryong yang merupakan anak Kepala Polisi Namwon yang baru. Perkenalan keduanya berlanjut di sekolah. Saat mengunjungi Chun Hyang yang sedang sakit di rumahnya karena keisengannya, Mong Ryong tanpa sengaja meminum minuman keras yg dikiranya sari buah dan kemudian mabuk, hingga tidur di sebelah Chung Hyang yang sedang sakit sampai pagi. Akibat hal tersebut, orang tua mereka sangat malu dan bermaksud menikahkan mereka dan mereka harus tetap melanjutkan sekolah. Padahal, Mong Ryong masih mencintai kakak kelasnya di Seoul, Chae Rin (Park Si Eun).

Setelah ditolak Chae Rin, keduanya memutuskan untuk menikah dan tetap bersekolah. Chae Rin perlahan merasa kehilangan Mong Ryong dan meminta pemuda itu kembali padanya. Di lain pihak, Chun Hyang mulai mendapatkan simpati dari Byun Hak Doo (Eom Tae Woong), pemilik sebuah perusahaan entertainment yang tampan dan kaya raya namun berhati dingin. Saat simpati tersebut berubah menjadi obsesi, Direktur Byun mencari berbagai cara untuk memisahkan Chun Hyang dan Mong Ryong yang sedikit demi sedikit mulai saling mencintai.

Pada awal-awal pernikahannya, Mong Ryong dan Chun Hyang hampir selalu bertengkar setiap harinya. Perselisihan-perselisihan tersebut kemudian malah menimbulkan percik-percik cinta di antara mereka. Saling cemburu satu sama lain mulai muncul ketika pasangan mereka tengah dekat dengan orang lain.

Berbagai gangguan datang dari Chae Rin dan Direktur Byun namun mereka malah semakin dekat dan akhirnya bermaksud menggelar resepsi pernikahan. Direktur Byun tidak terima dengan keadaan ini dan merancang sebuah jebakan agar Mong Ryong dipenjara. Dia mendapatkan janji Chun Hyang untuk meninggalkan Mong Ryong dan bertunangan dengannya seta berangkat ke Jepang bersama sebagai syarat agar Mong Ryong dibebaskan. Chun Hyang bercerai dari Mong Ryong dan naik pesawat bersama Direktur Byun ke Jepang. Namun ia berhasil lari dari Direktur Byun dan memulai hidup barunya, menjalankan bisnis aksesoris hingga menjadi seorang bos perusahaan aksesoris di Busan.

Waktu terus berlalu, Mong Ryong kini adalah seorang jaksa dan mengira Chun Hyang masih di Jepang. Direktur Byun terus mencari Chun Hyang dan akhirnya berhasil mendapatkan gadis itu tengah menghadiri pernikahan sahabat dekatnya semasa SMA secara sembunyi-sembunyi. Direktur Byun meminta Chun Hyang kembali padanya,namun ditolak dan Chun Hyang mengancam akan pergi ke luar negeri. Mong Ryong akhirnya berhasil menemukan Chun Hyang dan mulai mengusut kembali kasus yang pernah membuat ia dipenjar. Bagaimana akhirnya? Akankah Mong Ryong dan Chun Hyang dapat bersatu setelah banyak kejadian yang mereka alami?

Saksikan drama Asia terlaris SASSY GIRL CHUN HYANG mulai Senin, 6 Mei 2013 setiap Senin - Jumat pkl. 15.30 hanya di B Channel TV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar