Rabu, 29 Mei 2013

RATING REPORT : Rating Hitam Putih Melejit Berkat Kontestan X Factor Indonesia (Plus Rating Grand Final X Factor Indonesia dan Debut Perdana Istri Yang Dikhianati)

HARI Selasa (28/5) kemarin, MNCTV kembali menghadirkan sinetron terbarunya yang bertajuk Istri Yang Dikhianati. Sinetron yang dibintangi oleh Shireen Sungkar dan Evan Sanders ini tayang di slot 10 malam (namun di episode perdananya hampir mundur setengah jam). Di episode perdananya ini konflik bergulir dengan cepat. Penonton hanya diberi kesempatan melihat sekilas kebahagiaan pernikahan Yasmin (Shireen Sungkar) dengan Fadlan (Lian Firman). Selanjutnya beberapa adegan menunjukkan pertemanan antara Yasmin dan Jesicca (Gracia Indri).

Dewi (Gita Virga), adik Yasmin, memberitahu kakaknya akan kecurigaan perselingkuhan kakak iparnya dengan wanita lain. Dewi melihat ada rambut ikal yang tersangkut di kerah pakaian Fadlan. Dewi menaruh curiga karena rambut Yasmin bertipe lurus sedangkan rambut yang tersangkut tersebut ikal. Namun Yasmin tetap percaya pada Fadlan sang suami dengan mengatakan jika bisa saja rambut itu adalah rambut dirinya, dan karena tertarik, rambut lurus tersebut berubaha menjadi ikal.

Sampai di sini mungkin sedikit salut dengan pandangan mata Dewi. Bisa-bisanya adik Yasmin ini memiliki pandangan mata yang jeli. Mungkin akan lebih baik jika ditemukan tanda lipstick di kemeja Fadlan atau hal-hal lain yang lebih masuk akal. Namun sepenuhnya eksekusi cerita hak sang penulis skenario.

Selanjutnya Yasmin mendapat telfon dari Jesicca yang mengabarkan jika melihat Fadlan sedang selingkuh dengan wanita lain dan meminta Yasmin memastikannya sendiri dengan mendatangi sebuah kamar hotel. Yasmin dan Dewi bergegas menuju sana dan hati Yasmin bagai dikoyak saat menemukan suaminya sedang dalam keadaan telanjang di bath up kamar mandi dengan wanita lain. Yang mengejutkan, wanita itu ternyata adalah Jesicca.

Debut perdana Istri Yang Dikhianati menempati peringkat 89 dengan TVR 1,2 dan share 8,2 persen. Masih kalah dengan talkshow yang dipandu Tukul Arwana yang menempati peringkat 79 dengan share 1,3 dan share 11,3 persen.

Selain Istri Yang Dikhianati semalam spesial juga untuk tayangan reguler Hitam Putih (HP). HP menampilkan tiga kontestan X Factor Indonesia : Fatin Shidqia Lubis, Mikha Angelo, Novita Dewi. Hal ini tentu unik! Karena sejatinya X Factor Indonesia adalah program pencarian bakat yang tayang di RCTI sedangkan HP tayang di Trans 7.

Data kepemirsaan Selasa (28/5) menempatkan Hitam Putih di posisi 6 besar dengan TVR 3,2 dan share 13,5 persen di segmen ALL. Acara ini menjadi program yang meraih rating tertinggi di jam tayangnya. Terjadi kenaikan yang signifikan dibandingkan dengan episode yang tayang Senin, (27/5) yang menempati posisi 25 dengan TVR 2,1 dan share 8,9.

Hal ini tidak mengherankan karena X Factor Indonesia memang sedang jadi primadona tontonan. Rating Grand Final X Factor Indonesia yang tayang Jum'at (24/5) kokoh di peringkat pertama dengan TVR 6,1 dan share 32,2 persen.

Wah, kalau sudah begini adakah acara lain yang berniat menampilkan kontestan X Factor Indonesia lagi sebagai bintang tamunya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar