Jumat, 17 Mei 2013

RATING REPORT : Bagaimana Peforma Rating Perdana Drama Korea "Faith : The Great Doctor" di Indosiar? (Plus Rating Fashion King)

INDOSIAR kembali pada ciri khasnya setelah lumayan lama vakum menayangkan drama Korea. Dengan tayangnya Rooftop Prince sebagai comeback drama Korea di Indosiar, selanjutnya Indosiar rutin memutar drama Korea dan kembali menambahkan slot untuk trademark nya ini.

Mulai Senin 13 Mei 2013 yang lalu, Serial Faith : The Great Doctor yang dibintangi Lee Min Ho dan Kim Hee Sun hadir perdana di layar kaca Indosiar. Lantas bagaimana rating perdananya?

Episode perdana Faith lumayan mencuri perhatian penonton. Jika sebelumnya Knock Out dan Cabe Rawit keluar dari 100 besar rating, Faith justru langsung menembus 100 besar dengan menempati peringkat 65 dengan TVR 1,3 dan share 9,5 persen. Angka ini terbilang baik untuk rating perdana Faith. Tidak mengherankan jika Faith dilirik banyak penonton. Salah satu indikasinya adalah Lee Min Ho yang merupakan bintang utama dari serial ini.

Serial-serial yang dibintangi oleh Lee Min Ho ini rata-rata memang selalu mendapatkan rating yang baik. Serial Boys Before Flowers bahkan pernah menembus 10 besar perolehan rating. Serta City Hunter, walau belum pernah masuk top 10, sering wara-wiri di top 20.

Fashion King yang tayang setelahnya juga memperoleh rating yang cukup baik. Senin lalu (13/05), Fashion King berhasil masuk ke dalam 50 besar dengan menempati peringkat 48 dengan TVR 1.6 dan share 9 persen.

Namun sayangnya, pada hari Selasa (14/05) keduanya mengalami penurunan rating. Faith menempati peringkat 86 dengan TVR 1,2 dan share 8,9 persen. Sedangkan Fashion King ada di peringkat 72 dengan TVR 1,3 dan share 7,1 persen. Namun perolehan ini jauh lebih baik dibandingkan sejumlah program yang tayang sebelum dua drama Korea ini hadir menghiasi layar kaca Indosiar. Ayo drama Asia lovers, tonton terus drama Korea di Indosiar agar drama Korea senantiasa tayang di tv nasional kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar