Jumat, 17 Mei 2013

Grand Final X Factor Indonesia Mirip dengan Indonesian Idol (Dimana Kemiripannya?)

MALAM tiga besar X Factor Indonesia (XFI) digelar malam ini (17/5). Tiga kontestan yang tersisa masing-masing adalah Fatin Shidqia Lubis (Rossa), Nu Dimension (Ahmad Dhani) dan Novita Dewi (Bebi Romeo). Masing-masing kontestan pun menyanyikan dua buah lagu sebelum akhirnya pengumuman eliminasi dilakukan.

Fatin yang tampil sebagai pembuka membawakan lagu berjudul Katakan Tidak. Di lagu ini, Fatin berduet dengan penyanyi solo Afgan. Keduanya tampil dengan chemistry yang baik. Bahkan saat penjurian, Rossa mengungkapkan jika Afgan pernah bertanya pada dirinya kapan akan tampil sebagai bintang tamu di X Factor Indonesia. Kemudian Rossa melanjutkan lagi tentang kontestan yang ingin Afgan ajak duet dalam acara itu. Afgan pun menjawab nama Fatin sebagai kontestan yang ingin ia ajak duet.
Selanjutnya, Novita Dewi tampil sebagai yang kedua membawakan lagu Tak Pernah Padam bersama dengan Sandhy Sandoro. Keduanya tampak santai menyanyikan lagu tersebut dan berbuah pujian juri. Sebagai penampil ketiga, grup Nu Dimension tampil featuring dengan Andra and The Backbone membawakan lagu Musnah.

Di sesi kedua lagu masing-masing kontestan tampil secara solo. Fatin tampil membawakan lagunya Rihanna yang berjudul Stay, Novita Dewi sendiri banjir pujian kala membawakan lagu Feelin dari Cy Grant, sedangkan Nu Dimension membawakan lagu A Little Piece of Heaven dari Avenged Sevenfold. Sebagai penutup ini, anak Ahmad Dhani, Al,  yang saat itu menjadi drummer Nu Dimension malah menjadi topik hangat para juri dan netizen di internet karena keahliannya dan juga ketampanannya. Bahkan Anggun dengan lantang menyatakan kekagumannya pada Al yang memang memiliki paras tampan.

Setelah menyanyikan seluruh lagu, tiba pengumuman untuk kontestan yang berhasil maju ke babak dua besar. Hanya dua peserta yang akan menyanyikan lagu kemenangan mereka. Tentunya dua peserta ini adalah yang berhasil maju ke babak selanjutnya.

Saat pengumuman tiba, Robby Purba selaku sang presenter mengumumkan Fatin Shidqia Lubis berhasil menjadi kontestan pertama yang berhasil maju ke babak Grand Final. Fatin terlihat terharu akan keberhasilannya tersebut, sedangkan Rossa terlihat begitu senang dengan keputusan voting masyarakat Indonesia tersebut.

Ketegangan semakin memuncak saaat hanya tersisa dua kontestan, dimana hanya salah satu dari Nu Dimension atau Novita Dewi yang akan menemani Fatin ke babak Grand Final.

"Selamat pada Novita Dewi, dan NuDi maaf kalian harus pulang malam ini," ujar Robby mengumumkan result show. Penampilan Nudi di panggung X Factor pun ditutup dengan dokumentasi flashback perjuangan mereka selama melewati masa-masa audisi. Mata Bagus dan Ryan pun nampak merah berusaha menahan air matanya. Namun NuDi terlihat sportif dengan memberikan selamat pada Novita Dewi sebagai grand finalis selanjutnya.

Grand Final yang menempatkan dua wanita terbilang jarang saat perhelatan sebuah ajang reality show yang membaurkan laki-laki dan wanita dalam satu panggung kompetisi. Berkaca pada Indonesian Idol, dari season 1 hingga season keenam (season 1 = pria-wanita, season 2 = pria-pria, season 3 = pria-pria, season 4 = pria-wanita, season 5 = pria-wanita, season 6 = pria-wanita) tidak ada grand finalis yang dua-duanya wanita. Baru di season ketujuh lah, Indonesian Idol menempatkan dua grand finalis wanitanya yaitu Regina Ivanova dan Kamasean.

Nah, di season perdananya ini, X Factor langsung menempatkan dua grand finalis wanita di babak Grand Final. Kira-kira siapa yang akan menyusul kemenangan Regina seperti saat memenangkan Indonesian Idol 2012 yah? Fatin atau Novita? Bagaimana menurut Anda?

Selamat Fatin dan Novita!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar