Selasa, 14 Mei 2013

RATING REPORT : 4 Sinetron Tayang Perdana Bersamaan, Mana Yang Paling Unggul?

EMPAT judul sinetron tayang bersamaan hari Senin (13/5) kemarin di empat stasiun tv yang berbeda pula. RCTI menempatkan duet maut Naysilla Mirdad dan Dude Harlino melalui sinetron Jodohku yang menggantikan sinetron Cinta 7 Susun. Sementara di jam yang sama, MNCTV kembali menayangkan sinetron bergenre anak bertajuk Bola Bolu yang diplot menggantikan Sepatu Super. Sedangkan Indosiar kembali dengan sinetron produksi AS bertajuk Setulus Kasih Ibu. SCTV sendiri menayangkan kelanjutan sinetron Love in Paris di season keduanya ini.

Dari keempat sinetron ini. Love in Paris Season 2 (LIP 2) memimpin persaingan. Di segmen ABC, LIP 2 menempati posisi 4 dengan TVR 3,5 dan share 13,6, sementara di ALL, sinetron produksi Screenplay ini meraih posisi 3 dengan TVR 3,6 dan share 13,4.

Jodohku (RCTI) jumlah penontonnya memang kalah dari LIP 2. Namun paling tinggi di jam tayangnya, Pkl.18.00 WIB. Baik di ABC dan ALL, sinetron produksi SinemArt menduduki posisi 5. Di kedua segmen TVRnya 3,5, sementara share masing-masing 15,9 dan 16.

Sinetron anak produksi MD Entertainment Bola Bolu, menempati posisi 18 dengan TVR 2,5 dan share 11 (ALL). Di jamnya, Bola Bulu masih belum bisa mengalahkan Jodohku, Pesantren & Rock n Roll 3, dan Hitam Putih. Sinetron yang dibintangi Tommy Kurniawan dan Hengky Kurniawan ini menjadi acara paling banyak ditonton nomor 2 di MNCTV setelah Raden Kian Santang yang di segmen ALL ada di peringkat 4 dengan TVR 3,6 dan share 15,6. Sementara Tendangan Si Madun 3 ratingnya terus merosot hingga terjun ke posisi 29 (Segmen ALL) dengan TVR 2,1 dan share 7,7.

Nah, dalam persaingan rating perdana masing-masing sinetron, sinetron Indosiar bertajuk Setulus Kasih Ibu (SKI) ada di peringkat paling bontot. Sinetron ini berada di peringkat 33 dengan TVR 1,9 dan share 8,5 (Segmen ALL). Namun perolehan ini terbilang baik dibandingkan dengan debut Bukan Mawar Tapi Melati yang menghuni slot ini sebelumnya. Jalan cerita SKI yang mirip dengan FTV Religi yang sering tayang di Indosiar merupakan salah satu indikasi perbaikan rating ini. Selama ini, genre seperti ini paling disukai oleh penonton setia Indosiar. Bahkan semalam, Sinema Indonesia yang tayang tepat setelah SKI, Merebut Suami Dari Simpanan, mengkudeta di peringkat 7 dengan TVR 3,3 dan share 12,1 (ALL).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar