Minggu, 12 Mei 2013

Ditolak Operasi Plastik (Lagi) Oleh Dokter, Mantan Model Asal Korea Selatan Ini Suntikkan Minyak Goreng Ke Wajah

TREND operasi plastik di Korea Selatan yang bahkan menjadi hadiah ulang tahun untuk remaja putri saat berulang tahun ternyata bisa saja menjadi momok menakutkan. Walaupun bukan dialami oleh remaja-remaja putri tersebut, namun operasi plastik bisa saja menjadi hal menakutkan di kemudian hari.

Hal tersebut dialami oleh salah seorang mantan model Korea Selatan. Saking terobsesinya dengan operasi plastik, mantan model, Hang Mioku, yang gemar melakukan operasi plastik akhirnya harus menerima kenyataan ketika dokter menolak menyuntikkan silikon lagi ke wajahnya. Dokter mengatakan bahwa Mioko sudah memiliki masalah kejiwaan sehingga tidak dapat melakukan operasi lagi.

Mioko yang sudah terlanjur ketagihan tak menghiraukan hal tersebut. Ia malah membeli sebotol silikon di pasar gelap dna menyuntikkan cairan tersebut ke wajahnya sendiri. Ketika silikon telah habis, nekatnya lagi ia menggunakan minyak goreng yang biasanya digunakan untuk memasak sebagai pengganti silikon tersebut dan lantas menyuntikkan cairan minyak goreng itu.

Tindakan berbahaya yang dilakukan oleh Mioko ini justru berakibat fatal terhadap wajahnya sendiri. Bukan wajah mulus seperti idamannya yang di dapat, namun wajah yang rusak secara permanen lah yang ia dapatkan. Bahkan ketika ia kembali ke rumahnya, orangtua nya sendiri tidak bisa mengenalinya. Anak-anak di sekitar tempat tinggalnya memanggil dengan sebutan "kipas angin berdiri" karena wajahnya sangat besar dibandingkan tubuh mungilnya.

Kisahnya ini pun ditampilkan dalam sebuah acara televisi Korea dan penonton membantu dengan menyumbang uang demi membantu Mioku. Melalui 10 operasi pertama, dokter berhasil mengangkat 60g silikon, minyak dan zat asing dari wajahnya serta 20g dari bagian leher.

Walaupun begitu, wajahnya tidak akan pernah kembali seperti normal. Mioku memulai operasi plastik pertamanya saat berusia 28 tahun dan rela pindah ke Jepang demi obsesinya membuat kulitnya lebih halus dan lembut. Jika dulu bisa bebas melenggang di atas catwalk sebagai model dengan kecantikan alaminya, kini  Mioko yang telah berusia 48 tahun ini bekerja di toko pakaian daur ulang dan mungkin hanya dapat menyesali keputusannya

Jadi berpikirlah dahulu sebelum bertindak jika tidak ingin bernasib buruk seperti mantan model asal Korea Selatan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar