Sabtu, 04 Mei 2013

Film Arahan Vicky Zhou Si Puti Huanzhu "So Young" Berhasil Pecahkan Rekor di China

DEBUT aktris cantik Vicky Zhao yang sekarang beralih sebagai seorang sutradara berbuah hasil manis. Film arahannya yang bertajuk So Young berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Lost in Thailand. Pada hari pertama pemutarannya, film arahannya ini berhasil mengumpulkan RMB 45 Juta yang artinya melebihi RMB 10 Juta dari film Lost in Thailand yang berhasil mengumpulkan RMB 35 Juta di hari perdana pemutarannya.

Menurut situs box office di China sana, bahkan perolehan So Young telah melampaui keuntungan yang dicapai oleh film arahan Stephen Chow, Journey to The West 2013. Mendengar hal tersebut, Vicky Zhou pun mengungkapkan kegembiraannya dengan berteriak "Kami mengalahkanmu, Chow Sing Chi (Stephen Chow)."

Film arahan Zhou Wei ini mengadaptasi dari novel laris karya Xin Yi Wu berjudul To Our Youth That is Fading Away. Selain itu, film ini juga mengangkat kisah pengalaman pribadi Zhou sewaktu kuliah di tahun 1990-an dahulu.

So Young dibintangi oleh wajah-wajah segar perfilm-an China seperti Han Geng, Mark Chao, Yang Zi Shan, dan Jiang Yu Shin. Ceritanya sendiri mengisahkan tentang seorang mahasiswi Zheng Wei (Yang Zi Shan) yang melabuhkan kasih sayangnya yang mendalam untuk tetangganya Lin Jing (Han Geng), tapi Lin Jing pergi ke luar negeri untuk melanjutkan jenjang studinya dan tidak memberinya jawaban. Zheng Wei memilih untuk menyimpan perasaannya dan menikmati kehidupan kampus yang bahagia. Suatu hari, Zheng Wei menyadari bahwa dia telah jatuh cinta dengan Chen Xiao Zheng (Mark Chao), seorang anak laki-laki yang serius dan sensitif. Namun sayangnya Xiao Zheng memilih menyerah dan juga pergi keluar negeri setelah lulus. Bertahun-tahun kemudian, Lin Jing dan Chen Xiaozheng keduanya telah kembali ke Zheng Wei.

Dengan cerita yang menarik dan komposisi aktor yang pas, film ini berhasil mencapai penghasilan dengan lebih dari RMB 100 Juta di China sana. Dan Vicky Zhao berhasil menjadi sutradara wanita pertama di sana yang berhasil mengarahkan filmnya ini sehingga mencapai perolehan di atas RMB 100 Juta tersebut. Wah salut deh sama Putri Huanzhu yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar