Selasa, 21 Mei 2013

RATING REPORT : Ini Debut Perdana Akibat Pernikahan Dini dan Gajah Mada

DUA sinetron stripping terbaru kembali menyapa penikmat program tv di Indonesia. Menggantikan Yang Muda Yang Bercinta, RCTI kembali menghadirkan Akibat Pernikahan Dini yang masih bergenre remaja. Kali ini, Stefan William didapuk menjadi pemeran utamanya bersama dengan Nasya Marcella (Yang Masih di Bawah Umur).

Akibat Pernikahan Dini debut dengan cukup menjanjikan di slot jam tayangnya. Sinetron besutan sutradara Maruli Ara ini menempati peringkat 9 dengan TVR 3,0 dan share 17,3 persen di segmen ABC. Angka ini memang lebih baik dari debut perdana Yang Muda Yang Bercinta yang mendapat TVR 2,7 dan share 17,3 persen di debut perdananya. Patut dilihat apakah rating Akibat Pernikahan Dini bisa menyamai kegemilangan Yang Muda Yang Bercinta yang sering mendapat share di atas 20 persen di episode-episode selanjutnya.

Di jam tayangnya, Akibat Pernikahan Dini unggul dari sejumlah program lainnya. Walau begitu, Akibat Penrikahan Dini belum bisa mengalahkan Heart Series 2 yang menempati peringkat 7. Namun dengan catatan, Senin (20/5) kemarin, Heart 2 Series hanya head to head dengan Akibat Penrikahan Dini di 20 menit terakhir karena jam tayang Heart Series 2 mundur akibat event spesial SCTV.

Sementara itu, sinetron kolosal Gajah Mada hadir menggantikan Tendangan Si Madun Season 3 yang sudah jenuh dari segi rating. Gajah Mada debut di peringkat 13 dengan TVR 2,9 dan share 10,5 (ALL). Episode perdana Gajah Mada masih di bawah dua sinetron MNCTV yang lainnya seperti Raden Kian Santang (peringkat 3) dan Bola Bolu (peringkat 11). Namun angka ini lebih baik dari penghuni slot sebelumnya, Tendangan Si Madun season 3. Episode terakhir sinetron anak bertemakan bola ini menempati posisi 31 dengan TVR 1,8 dan share 7,7 (ALL).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar