Kamis, 09 Mei 2013

"Faith : The Great Doctor", Kim Hee Sun Dibawa Paksa Lee Min Ho Ke Zaman Klasik (Tayang di Indosiar)

KABAR gembira untuk para pecinta drama Korea karena mulai Senin (13/5) mendatang, akan ada drama Korea terbaru yang tayang di Indosiar. Melalui drama Korea Faith : The Great Doctor, Indosiar kembali memanjakan para penggemar setianya.

Pemilihan serial Faith ini sendiri tentu bukan tanpa alasan, aktor pemeran utamanya, Lee Min Ho, sudah sering menjadi pencetak rating tinggi di Indosiar melalui dua serial pendahulunya seperti Boys Before Flower dan City Hunter. Bahkan Boys Before Flowers pernah menembus top 10 besar perolehan rating daily. Selain Lee Min Ho, Faith diperkuat aktris cantik, Kim Hee Sun.

Faith juga menjadi drama spesial untuk Lee Min Ho dan Kim Hee Sun sendiri. Bagi Lee Min Ho, Faith merupakan serial seaguk perdananya, dan untuk aktris cantik Kim Hee Sun, drama ini menjadi comebacknya setelah drama terakhirnya, Smile Again, yang tayang di tahun 2006.
Kisahnya dibuka dengan menceritakan tentang kisah legenda, Hwa Ta yang merupakan seorang tabib legendaris di akhir Dinasti Han. Hwa Ta mampu menyembuhkan berbagai penyakit baik itu penyakit luar maupun dalam. Konon, tidak ada penyakit apapun yang tidak bisa ia sembuhkan. Hwa Ta juga ahli saat melakukan operasi yang saat itu tentu masih awam untuk orang di zamannya.

Suatu ketika, Hwa Ta juga menyembuhkan penyakit Jojo yang ingin menguasai dunia. Jojo menderita sakit kepala kronis, namun dengan beberapa tusukan jarum saja, Hwa Ta berhasil menyembuhkannya. Mengetahui kemampun hebat Hwa Ta, Jojo berniat menjadikan Hwa Ta sebagai tabib pribadinya. Namun Hwa Ta jelas menolak hal tersebut, karena ia mampu mengobati banyak orang. Hwa Ta pun melarikan diri namun dikejar oleh pasukan Jojo.

Ketika dirinya dibujuk untuk mengubah pikirannya, Hwa Ta tetap bersikukuh untuk tidak menerima tawaran Jojo tersebut. Tidak ada pilihan lain, pengawal Jojo pun berusaha membunuhnya. Namun tidak disangka, langit tiba-tiba menjadi gelap, matahari pun mulai menghilang, sebuah cahaya membuat Hwa Ta mengilang.

Cerita kemudian bergulir ke tahun 1351 Masehi. Jang Bin (Philip Lee), seorang tabib terkenal di masa Goryeo itu berkata bahwa dia tidak sanggup menyelamatkan sang putri. Bila Putri Nogoog (Park Se Young) meninggal, Yuan akan merebut Goryeo sepenuhnya. Para pengikut Raja Gongmin (Ryu Deok Hwan) meminta Raja untuk berdoa di gunung dekat sumber cahaya yang misterius. Saat mereka sampai di gunung, mereka melihat cahaya misterius berputar-putar seperti pintu masuk menuju ruang hampa. Para pengikut Raja mengatakan bahwa cahaya berputar merupakan jalan menuju dokter hebat dari surga. Raja kemudian meminta Choi Young (Lee Min Ho) memasuki jalan itu dan menjemput sang dokter hebat.

Choi Young akhirnya masuk ke lorong waktu itu dan terdampar di Seoul tahun 2012. Ia begitu kaget dengan zaman yang ia lintasi tersebut. Ia bingung dengan berbagai peradaban zaman yang tidak ada di zamannya seperti gedung-gedung pencakar langit, lampu-lampu kota dan berbagai hal lainnya.

Seorang pendeta meminta Choi Young untuk pergi ke sebuah gedung yang terdapat dokter bedah plastik. Awalnya Choi Young kesulitan menemukan orang yang ia cari. Namun akhirnya ia bertemu dengan Yo Eun Soo (Kim Hee Sun). Choi Young pun membawa paksa Yo Eun Soo ke zamannya untuk mengobati sang putri.

Sesampainya di zaman Choi Young, Eun Soo begitu kaget dengan lingkungan sekitarnya. Ia masih mengira jika dirinya berada dalam sebuah studio pembuatan film klasik yang amat besar. Lucunya, Eun Soo berusaha mencari signal handphone yang tentunya tidak akan pernah ada di zaman itu. Saat melarikan diri itu, Eun Soo malah tertangkap oleh penjahat, untungnya Choi Young berhasil menyelamatkannya dan berusaha membawa ke lorong waktu untuk mengembalikan Eun Soo karena sudah berhasil menyelamatkan sang putri. Eun Soo yang ragu-ragu masuk ke dalam lorong tersebut malah berbuah tertutupnya lorong waktu itu.

Eun Soo yang marah pada Choi Young karena tidak menepati janjinya malah mengancam akan menusuk Choi Young. Choi Young yang merasa berslaah tidak menghindar dan malah membiarkan diirnya tertusuk. Eun Soo kembali ketakutan dan kemudian malah menyelamatkan Choi Young lagi.

Di lain kesempatan, Choi Young malah mengajari Putri Na Gook yang sudah pulih untuk berdandan. Peralatan make up wanita di zaman modern seperti cermin Hello Kitty atau lipstick pun dipakaikan Eun Soo pada Putri Na Gook. Putri Na Gook kagum dan tercengang akan 'benda ajaib' yang dikeluarkan oleh Eun Soo.

Kejadian lucu lainnya saat Eun Soo keluar hanya dengan pakaian dalam (seperti piyama) dan menunjukkannya pada Jang Bin (Lee Philip). Namun Jang Bin justru membuatnya menjadi malu karena mengatakan jika itu baju dalam dan tak seharusnya Eun Soo menunjukannya pada orang lain. Eun Soo yang awalnya merasa jika memakai baju berlapis-lapis di era itu menyusahkan akhirnya memakainya juga.

Berbagai kejadian semakin mendekatkan Choi Young dan Eun Soo dan akhirnya menumbuhkan benih-benih cinta di antara mereka berdua. Di lain sisi, Choi Young akhirnya meminta Eun Soo untuk tetap tinggal di sisinya dan tidak pergi kembali ke zamannya lagi. Apa yang akan dilakukan oleh Eun Soo? Serta mampukah Eun Soo dan Choi Young bersatu dalam kondisi yang berbeda zaman tersebut?

Saksikan Drama Korea Faith : The Great Doctor, Mulai Senin 13 Mei 2013, Senin-Jum'at Pkl.16.00 WIB di Indosiar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar