Kamis, 23 Mei 2013

"A Gentleman's Dignity", Lika-Liku Kehidupan 4 Pria Usia Matang (Segera di Indosiar)

SALAH satu drama Korea hits tahun 2012, A Gentleman's Dignity akan segera tayang di Indosiar. Untuk Anda yang rindu dengan penampilan Jang Dong Gun yang pernah sangat populer di Indonesia berkat perannya sebagai Yun Hyong Chul dalam drama All About Eve. Drama All About Eve juga merupakan drama terakhirnya sebelum menerima peran sebagai Kim Do Jin dalam A Gentleman's Dignity ini. Jang Dong Gun memilih aktif di film dibandingkan dengan serial justru setelah All About Eve berhasil melambungkan namanya.

Drama ini juga dibintangi aktris cantik Kim Ha Neul yang juga dikenal selektif dalam memilih berbagai peran dalam drama. Hebatnya lagi, hampir seluruh serial yang dibintanginya memperoleh sukses, termasuk A Gentleman's Dignity (AGD) ini.

Rata-rata ratingnya mencapai 19,3 persen dengan rating tertingginya mencapai 24,4 persen untuk episode 17 dan 18 nya. AGD juga memperoleh banyak penghargaan seperti di 2012 SBS Drama Awards, 2012 Grime Awards, 2012 1st K-Drama Star Awards dan masih banyak lagi.

Skenarionya sendiri ditulis oleh Kim Eun Sook yang sukses membesut drama-drama populer seperti Secret Garden, On Air, dan Lovers in Paris.

Kisahnya menceritakan tentang lika-liku kehidupan 4 orang pria umur 40 tahunan yang sudah bersahabat sejak berumur 18 tahun. Mereka adalah Kim Do Jin (Jang Dong Gun), Im Tae San (Kim Soo Ro), Choi Yoon Lee (Kim Min Jong) dan Lee Jung Rok (Jong Hyuk). Dari segi wajah dan finansial, mereka adalah idola dari banyak wanita. Namun dalam kehidupan percintaan mereka yang sesungguhnya, mereka tidaklah seberuntung itu. Walaupun sudah berumur, 4 pria tampan ini kadang masih telrihat kekanakkan dengan berbagai tingkah mereka yang mengundang tawa.

Kim Do Jin pertama kali bertemu dengan Seo Yi Soo (Kim Ha Neul) di sebuah cafe. Saat itu Do Jin sedang berada di dalam cafe dan memandang ke luar. Di sana sudah berdiri Yi Soo yang sedang menunggu berhentinya hujan. Seorang wanita tiba-tiba menutup mata Do Jin dari belakang, saat membuka matanya, Yi Soo sudah menghilang dari pandangannya. Uniknya, Yi Soo memarahi wanita yang menjadi teman kencannya hari itu dan lantas mengatakan jika mereka akan bicara jam 3 sore nanti sesuai dengan janji kencan mereka.

Ternyata Yi Soo masuk ke dalam cafe untuk memesan minuman. Sebuah telefon masuk membuat Yi Soo mengeluarkan ekspresi gembira. Im Tae San menelfon Yi Soo hanya untuk menanyakan nomor telefon teman wanita Yi Soo yang bernama Hong Se Ra (Yoon Se Ah). Yi Soo pun telrihat kecewa karena sesungguhnya ia sedang menyukai Tae San.

Kejadian selanjutnya kembali mempertemukan Yi Soo dan Do Jin. Saat itu Do Jin sedang berjalan-jalan sambil sesekali melihat sketsa wanita yang pernah ia lihat saat hujan, yang tentu saja adalah Yi Soo. Do Jin juga sesekali mengambil beberapa foto dari objek yang ia anggap menarik di sekitarnya. Lucunya, tanpa sengaja rok Yi Soo yang terbuat dari benang merah yang dirajut tersangkut di resleting tas milik Do Jin. Keduanya tidak menyadari kejadian ini sampai Do Jin yang penasaran akan benang merah yang tersangkut di tasnya setelah pergi agak jauh. Setelah ditelusuri, ternyata benang itu berasal dari rok Yi Soo yang sudah hilang hampir separuh.

Mengetahui hal ini, Yi Soo panik. Untungnya Do Jin mempunyai akal dengan mengikatkan taplak meja sebagai pengganti rok Yi Soo. Do Jin lantas membeli aksesoris di pinggir jalan agar rok itu terlihat senada dengan atasan merah yang digunakan Yi Soo. Setelah itu Do Jin pergi tanpa pamit pada Yi Soo.

Di sisi lain, Park Min Sook (Kim Jung Nan), istri Lee Jung Rok, meminta cerai pada Jung Rok. Min Sook tak terima dengan Jung Rok yang senantiasa tidak pernah memakai cincin kawin mereka. Min Sook curiga jika Jung Rok melakukan ini karena tidak mau status kawin mereka diketahui wanita-wanita cantik lainnya. Jung Rok beralasan jika dirinya lupa mengenakan cincin kawinnya tadi karena baru mencuci piring tadi dan takut cincin itu mengganggu pekerjaannya. Min Sook tidak percaya begitu saja dan lantas masuk ke dalam kamar dan merajuk.

Ada juga kisah tentang Choi Yoon Lee yang merupakan seorang pengacara sukses. Ia seorang yang setia, bahkan setelah 7 tahn berlalunya kematian sang istri, Yoon Lee masih tetap menggunakan cincin kawinnya. Yoon Lee tinggal bersama dengan Tae San, namun sekembalinya adik Tae San, Im Meah Ri, maka Yoon Lee memutuskan untuk pindah. Ah Ri sangat menyukai Yoon sejak dahulu, namun Yoon hanya menganggap Ah Ri sebagai seorang adik saja. Namun Ah Ri tidak pernah menyerah mengejar cinta Yoon, akhirnya, perlahan-lahan Yoon luluh juga nantinya.

Setelah Yi Soo dan Do Jin mulai dekat dan mengenal satu sama lain muncul permasalahan yang baru. Muncullah Collin (Lee Jong Hyun), seorang pemuda usia belasan tahun, yang mencari ayah kandungnya. Collin hanya berbekal sebuah foto yang menggambarkan ibunya dengan 4 orang pria yang tak lain adalah Do Jin, Tae San, Yoon Lee, dan Jung Rok. Sebelum meninggal, ibunya pernah mengatakan jika ayahnya ada di antara 4 pria tersebut.

Menarik menyaksikan kisah para pria-pria yang sudah matang dalam segi usia ini namun terkadang timbul sifat yang childish. Masing-masing pria mempunyai karakter dan permasalahan yang kuat namun tetap berhubungan satu sama lain dengan karakter-karakter yang ada. Lantas siapa sebenarnya ayah kandung dari Collin?

Tunggu penayangannya SEGERA di Indosiar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar